Best Happy Day Ever I Had !! Engagement Invitation.

WOW !! Apa ini yang namanya hari bahagia? Baru saja kemarin aku mendapatkan sebuah pesan bergambar berisikan seorang sahabat yang sedang bertekuk lutut melamar wanita pujaan hatinya di puncak gunung api tertinggi kedua di Indonesia. Sekarang, aku kembali mendapatkan sebuah pesan bergambar berisikan tanggal acara dan tempat berlangsungnya acara. Gambar imut itu bertulisakan Save The Date, Engagement Day : Hamdani dan Shafira. Woooww, lututku langsung bergetar dan hatiku langsung mengucap hamdalaah. Surat dalam bentuk gambar itu meminta siapapun yang membacanya untuk meluangkan waktu tepat pada tanggal 15 Mei 2016, di sebuah hotel di jalan Citarum Bandung.

IMGP0448
Buih-Buih Asmara itu sudah Bermunculan, 2013

Flashback kebelakang, aku tidak menyangka pada akhirnya kedua sejoli ini berani moveon dari lika-liku kisah asmaranya. Aku yang sudah menjadikan mereka berdua sebagai sahabat perjalanan dalam mengexplorasi sebuah destinasi wisata tidak mengira jika pada akhirnya mereka mantap untuk hidup berdua selamanya. aku tersenyum sendiri saat tulisan ini aku rawi. Bagaimana tidak, hamdani yang aku kenal pertama kali saat ospek kuliah akhirnya memantapkan pilihannya pada sahabat perjalanannya sendiri. Aku, hamdani dan Shafira pernah melakukan sebuah perjalanan dadakan tanpa persiapan ke pulau dewata. Petualangan itulah yang pada akhirnya membuat kami bertiga merasa saling cocok dan menjadi sahabat perjalanan sampai sekarang. Rasanya, kejadian itu baru saja aku alami kemarin. Tapi nyatanya sekarang mereka berdua sudah akan melangkah ke jengjang yang lebih serius. Memang, aku sudah menduga jika pada saat perjalanan pertama itu berlangsung, tanda-tanda cinta mereka sudah mulai muncul. Walaupun masing-masing masih telihat cuek dan tidak mengakuinya, tapi semua orang yang melihat juga pasti sudah bisa mengira bahwa keduanya menyimpan rasa yang mungkin belum bisa diutarakan.

Unknown-9
They Invitation Letter

Ditambah perjalanan terakhir yang aku lakukan bersama kedua sahabat perjalananku itu adalah pergi ke Dieng, Wonosobo. Tidak seperti biasanya, disitu aku duduk dibangku belakang mobil. Entah kenapa, biasanya yang namanya Shafira selalu takut jika harus duduk di bangku depan jika Hamdani yang mengendarai. Itu karena gaya berkendara hamdani yang sangat luar biasa extremenya dan lebih mirip supir jurusan Antar Kota Antar Provinsi ketimbang supir pribadi. Dan aku semakin yakin, bahwa perjalanan menuju Wonosobo itulah puncak dimana rasa cinta yang terpendam dikeduanya sudah tidak bisa ditahan-tahan lagi. Sebagai sahabat dekat, aku selalu berusaha untuk memberikan nasihat dan masukan-masukan yang membangun apabila Sapi, begitulah Shafira aku panggil memintaku untuk mendengarkan curhatannya. Rasa bingung dan galau dengan perasaannya kepada Hamdani waktu itu masih terekam jelas dalam memori otakku. MCD Setiabudi yang menjadi saksi dimana kegalauan sapi berada di level paling puncak.

DSC07034
Mereka Sudah Bersama, 2014

Pun Sebagai orang yang sangat dekat dengan Hamdani rasanya sama. Terkadang aku dimintai pendapat oleh HamdHamd, begitu aku menyebutnya mengenai perasaannya pada Sapi. Hamdani memang bukan tipikal sahabat yang dapat mudah mengutarakan curhatannya. Tapi, pancingan sedikit untuk curhat selalu sukses membuatnya membeberkan semua masalah yang sedang dihadapinya. Aku sangat ingat betul pada suatu sore, ketika tanpa sengaja aku mengunjungi kediaman Hamdhamd di Cijerah. Tidak seperti biasanya, manusia satu ini sedang asik berdandan ketika aku nyelonong masuk ke kamarnya. Baju yang rapi, dan berulang kali melihat penampilannya dicermin kamarnya membuatku tertawa terbahak-bahak. “Urang jigana bogoh ka baturan maneh” (saya kayanya cinta sama teman kamu). Itu kalimat yang tiba-tiba keluar dari mulutnya ketika dia sedang bercermin tanpa menolehkan muka padaku. Aku yang saat itu tidak fokus dengan reflek kembali bertanya tentang ucapannya. Yeaah, mendengar ucapan itu, aku sangat senang sekali, dan aku sudah menduga jika hari itu hamdani sudah memiliki janji untuk bertemu shafira.

IMG_4040
Kisah Petualangan Mereka

Diiringi lagu dari Naif yang sedang menggelar konser diacara jurusanku malam itu, Hamdani dan Shafira datang sambil berpegangan tangan dan mengproklamirkan status hubungannya pada semua teman yang datang ke acara yang di buat oleh himpunan tersebut. Raut keduanya sangat gembira. Lagu-lagu romantis khas Naif pun turut membuat suasana hari jadi mereka semakin berwarna. Sekarang, kisah asmara mereka tinggal beberapa langkah lagi menuju altar suci. Sebagai sahabat, aku turut senang dan bahagia serta akan terus mendoakan semua yang terbaik untuknya. Akhirnya, status mami shafira di group lerpe sudah diambil alih oleh dirimu Hamd !! Congratulation !!!

Selamat bertunangan dan menempuh hidup baru bro-sist !! Doaku menyertaimu selalu. Dan mungkin Kingkong harus turun posisi dulu nih, NOW, You Are The First Bro Sist.!!

Who the next ?? Whooo ??

Advertisements

2 thoughts on “Best Happy Day Ever I Had !! Engagement Invitation.

  1. Like seriously, touched with this one 😢
    Thank you, Imam. Saksi kehidupan perjalanan lika-liku percintaan gw dan Hamdani, yg gw galau kayak apaan, sebelum pacaran dan selama pacaran sampe akhirnya memutuskan ke jenjang lebih serius hahahaha. Yang kalau ada masalah, curhatnya ke Imam, sampe dimarahin Imam gara-gara baper teuing karena hal sepele. Semoga kita bertiga masih bisa jalan-jalan bareng apapun yang terjadi. Foto toga belom loh :”)))

  2. gausah sapi, dyta aja touched banget lah bacanyaaa. lancar terus yaa sapi & hamdani. emang yaa apapun teh bisa terjadi, ga ada yg ga mungkin. ayoo mas imam jangan mau ketinggalan, buruan nyusul sapi & hamdani sama otan & wulan 😀😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s