Finally, U’r The First ZOLTAN !! Congratulation.

Dua Sejoli itu Akhirnya Mantap untuk melangkah ke jangjang yang lebih serius. Jalinan cinta kasih mereka mungkin sudah sangat lama sekali. Setahuku, mereka memulai memadu kasih saat masih berada di bangku sekolah menengah pertama. Aku memang tidak berasal dari satu sekolah yang sama dengannya. Namun, jalinan persahabatan yang aku rintis sejak awal kuliah memberikanku banyak informasi tentangnya. Hari ini, tepat tanggal 2 mei 2016, dan juga bertepatan dengan hari pendidikan nasional, sebuah pesan masuk kedalam group whatapps-ku. Isinya sederhanya, hanya dua buah gambar yang berisi seorang lelaki tampan dan seorang wanita cantik yang menggunakan pakaian gunung lengkap serta memeluk sebuah papan display bertulisakan Puncak Rinjani 3726 mdpl. Pada foto pertama, terlihat lelaki itu sedang bertekuk lutut dihadapan sang wanita yang sedang berdiri dihadapannya. Raut wajah sang wanita terlihat sangat bahagia sekali. Tidak ada raut wajah capek ataupun letih yang diperlihatkan seusai perjuaangannya untuk sampai di puncak tertinggi gunung di pulau Lombok itu. Sang lelakipun terlihat dengan penuh keyakinan memberikan sesuatu yang dipegangnya erat-erat dengan kedua tangannya sambil berlutut. Mudah dibayangkan bahwa aksi sang lelaki itu tak lain adalah pemberian sebuah ikatan cinta suci yang bernadakan : marry me?

Aug01151
Romantisme Kisah Mereka, 2009

Di foto kedua, sang lelaki dan wanita itu berfoto berdampingan dengan penuh kebahagiaan. Aku menebaknya sebagai dua buah kebahagiaan berurutan. Pertama, bahagia karena pada akhirnya bisa menaklukan singgasana tertinggi kediamanan sang Dewi Anjani, dan yang kedua karena pada akhirnya hati Sang Dewi Anjani pun ditaklukannya. Sang lelaki bahagia karena cinta kasih tulusnya diterima, dan sang wanita bahagia karena penantian panjangnya akhirnya membuahkan hasil.

Unknown1
Aksi Sakral Puncak Rinjani, 2016

Dialah Zoltan Adlizan dan Wulandari Bachtiar. Mereka tumbuh bersama semenjak kelas 3 SMP. Jalinan cintanya memang tidak mulus. Putus nyambung menjadi romansa tersendiri yang harus dilaluinya sebelum pada akhirnya mantap untuk hidup bersama. Zoltan yang aku kenal semasa kuliah adalah seorang lelaki misterius dengan segala kelakuannya yang terkadang membingungkan semua orang. Tingkah lakunya yang konyol selalu sukses membuat setiap orang disekitarnya tertawa terpingkal-pingkal. Kebaikanya tidak bisa dipertanyakan lagi. Sifat dan rasa tidak enakan kesetiap teman-temannya membuatnya mudah diterima oleh semua orang. Rasa solidaritasnya yang sangat tinggipun membuat aku sendiri terkadang iri kepadanya.

Sedangkan Wulan, aku mengenalnya pada saat masih SMA, dan disebuah lembaga kursus terkenal di kota Bandung. Wulan adalah teman dari kawanku sewaktu sekolah dasar. Waktu itu aku hanya berkenalan saja dengannya karena mamang diperkenalkan oleh kawan SD-ku. Aku kemudian berjumpa kembali dengannya pada saat kuliah, dan itupun diperkenalkan oleh Zoltan. Dan aku sempat kaget bisa bertemu kembali dengannya. Wulan menurutku adalah seorang wanita pintar yang lengkap dengan semua kepolosannya. Pendidikan fasttrack-nya di kampus ganesha sudah lebih dari cukup untuk menjelaskan soal kejeniusaanya. Namun tingkahnya yang kadang terlewat polos seakan membuatku dan teman-temanku tidak begitu yakin dengan gelar master yang melekat pada rangkaian namanya. Tapi dibalik semua itu, wulan tetep saja menjadi wanita nomor satu yang berhasil menaklukan hati seorang sahabatku yang sedang berbahagia di puncak gunung api tertinggi kedua di Indonesia itu.

zoltan wulan 1
Congratulation, ZOL-WUL !!

Akhirnya, Zoltan-lah yang menjadi orang pertama yang berani melamar wanita pujaan hatinya dari kurang lebih 15 lelaki super yang tergabung dalam sebuah group bernama Lerpe. Persiapan pendakian gunung pertamanya membuahkan hasil yang sempurna. Sempurna karena berhasil summit, dan sempurna karena berhasil meraih hati wanita impianya.

Selamat yang terdalam dariku Zoltan Adlizan dan Wulandari Bahctiar. Semoga lancar sampai undangan terbit dan terkirim ke alamat rumahku. Aku tunggu kebahagian selanjutnya di sebuah altar suci di depan penghulu dan disaksikan oleh semua keluarga dan para sahabat. Sampaikan salamku pada Dewi Anjani. Hati-Hati dalam perjalanan pulang, aku tunggu kedatanganmu di tempat biasa kita berkumpul.

Happy Engagement Zoltan-Wulan!!!

Who The Next Bro-Bro???

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s