Storehouse!BDG : When Fashion and Toys Meet Together.

Tidak seperti biasanya, suasana toko tempatku biasa bermain sepi sekali hari itu. Tidak ada seorang teman ataupun penjaga yang datang. Sampai-sampai tidak ada satupun barang jualan yang dipajang dan tersusun rapi di dalamnya. Toko tutup selamanya, pikirku. Memang saat aku datang ke toko, aku hanya melihat beberapa bahan bangunan yang siap untuk digunakan. Aku juga melihat seorang tenaga kerja bangunan yang sedang sibuk menyiapkan cat dasar dan beberapa lembar papan untuk mengganti tembok yang sudah tidak berbentuk rupanya. Aku hanya bisa duduk terdiam dan memperhatikan dengan seksama tentang apa yang akan dilakukan oleh tukang bangunan tersebut. Sambil duduk, aku memesan secangkir teh manis panas dan mengeluarkan handphone-ku untuk bertanya mengenai status keberadaan toko tersebut. Toko itu memang bukan punyaku, malainkan punya tiga orang sahabatku, namun aku sendiri sudah sangat nyaman dengan keberadaan toko tersebut, sehingga tidak heran saat memiliki waktu senggang aku pasti akan datang mengunjunginya. Bahkan, bukan cuma aku saja yang berpendapat demikian. Beberapa teman dari sang pemilik pun merasakan hal yang sama denganku. Maka tidak heran apabila toko tersebut akan menjadi sangat ramai jika semua teman, baik temanku dan teman sang pemilik toko sedang berkumpul.

IMG_2251
Sign Storehouse!BDG

Storehouse!BDG namanya. Toko ini letaknya sangat strategis menurutku. Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota membuat akses untuk menuju toko ini sangat mudah sekali. Selain itu, letaknya juga berada di salah satu arena olahraga terkenal di kota Bandung. Lokasi inilah yang menjadikan siapapun yang akan berkunjung pasti tidak akan sulit untuk mencari letak keberadaannya.

IMG_2246
Koleksi Action Figure

Sebelum menjadi pusat arena olahraga, di tempat ini hanya terdapat sebuah gedung serbaguna yang sering digunakan untuk berbagai macam event daerah ataupun nasional. Bahkan, gedung ini juga sering dipakai untuk menggelar resepsi bagi para pasangan yang sedang menikah. Sebagian dari tempat ini kemudian berubah menjadi gedung olahraga karena adanya alihfungsi gedung olahraga yang berada di daerah dago menjadi sebuah hotel. Otomatis sebagian besar penghuni gedung lama yang di alih fungsikan tersebut harus direlokasi ke tempat baru. Dan Storehouse!BDG sendiri sudah ada pada saat sebelum relokasi berjalan.

IMG_2247
Koleksi T-Shirt

Awal mula berdirinya, Storehouse!BDG hanya menjual pakaian dan fashion yang sedang merebak di kota Bandung, Bahkan di Indonesia. Pemilik sendiri awalnya hanya menggunakan layanan online untuk memasarkan barang dagangannya. Barang yang dijualpun sebetulnya bukan barang pribadi, melainkan menggunakan system reseller dari rekanannya. Berawal dari jualan online, akhirnya para pemilik Storehouse!BDG ini memberanikan diri untuk menyewa sebuah toko kecil yang mulai dirintisnya sampai sekarang. Seiring berjalannya waktu, jenis barang yang dijualpun semakin beraneka ragam. Berawal dari kaos, celana, topi, tas, bahkan boneka dan aneka mainan untuk koleksi pun mulai tersedia. Ditoko ini, konsumen bisa menemukan berbagai macam barang yang sangat unik. misalkan saja kaos, kaos-kaos yang dijual disini bukan sembarang kaos. Desain yang unik serta memiliki ciri khas tersendiri merupakan kelebihan dari koleksi fashionnya. Belum lagi soal mainan, bagi pengunjung yang hobi mengkoleksi lego, disinilah surganya. Diecast, Action Figure, sampai dengan bantal kursi dengen icon superhero bisa didapatkan dengan harga yang bervariasi. Namun, semakin banyaknya barang dagangan yang dijual justru membuat toko tersebut menjadi semrawut. Penempatan barang jualan yang terkesan asal-asalan membuat toko tersebut terkesan kurang rapi.

IMG_2248
Movie Time

Aku sekarang mengerti mengapa saat aku datang, toko tersebut kosong dan hanya menyisakan peralatan pertukangan. Ternyata toko tersebut sedang direnovasi agar membuat pelanggan lebih nyaman. Dan setelah kurang lebih satu minggu renovasi, tampilan toko tersebut sudah sangat berubah. Sekarang penempatan stok barang dagangan mulai tersusun dengan sangat rapi. Aku sendiri merasakan aura kenyamanan saat pertama kali masuk ke dalam toko yang sudah bertransformasi bentuknya tersebut. Tingkat kenyamanan toko ini naik 100 persen. Membuat siapapun pasti akan betah berlama-lama berada didalamnya sambil memilih barang koleksian yang kualitasnya sudah teruji. Meskipun kecil, toko ini mampu menghidupkan semua karakter yang ada di dalamnya. Seperti film Toy Story, mungkin semua action figure yang ada akan hidup dan bersenang-senang karena suasana baru yang mereka dapatkan.

IMG_2249
Darth Vader vs Stroomtrooper

Informasi toko Storehouse!BDG : berada di kawasan Gedung Manggala Siliwangi, Jln Aceh, depan kantor pusat PMI cabang Kota Bandung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s