Sahabat!!

Sahabat !Membicarakan soal sahabat pasti selalu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Semua orang di dunia ini saya yakin hampir semua memiliki sahabat, entah itu sahabat dekat ataupun sahabat yang bisa menjadi tempat untuk berbagi. Sangat senang rasanya mempunyai sahabat yang tumbuh bersama. Apalagi bisa sampai tua dan selalu berkomunikasi satu sama lainnya.

Hari ini, saya merasakan hal yang sungguh luar biasa bersama sahabat sahabat saya. Selepas lulus kuliah, satu persatu sahabat saya mulai banyak yang meninggalkan kelompok untuk mulai mencari kehidupan mandiri mereka. Ada yang ke Jakarta, Karawang, atau bahkan tetap di Bandung, tapi fokus dengan dunianya sendiri. Waktu kumpul kami tidak sesering dahulu. Meskipun terbilang masih banyak yang berdiam di Bandung, tetapi tetap saja tidak bisa berkumpul karena sesuatu hal. Yah mungkin sudah bukan saatnya lagi, bukan masanya lagi kita selalu berkumpul hanya untuk menghabiskan waktu luang.

Moment berbuka puasa bersama taun ini benar benar berbeda dengan buka puasa bareng di tahun tahun awal kami lulus. Perlu perencanaan yang matang, dengan penentuan waktu yang lama dan jauh jauh hari hanya untuk memastikan agar semua sahabat saya bisa berkumpul bersama. Tetapi, setelah tanggal di sepakati pun, ternyata masih saja ada yang berhalangan hadir karena ada suatu urusan yang kita pun akhirnya memakluminya.


Zoltan, richard, zaldi,grady, fauzi, dytha, undik, yoga, sapi, hamdani, bagus, faris, dinda, ridwan, mereka bisa hadir saat buka bareng tahun ini, namun adit, aldo, tribudi, raditio mereka tidak bisa hadir karena alasan yang sayapun tidak mengetahuinya.canda gurau, atau sekedar candaan garing pun selalu terlontar di saat saat obrolan yang serius. Rasanya bila sudah berkumpul dengan mereka, rasa sedihpun akan segera hilang bahkan tidak terpikir sama sekali apa itu sedih. Obrolan apapun pasti akan menjadi menyenangkan. Atau bahkan, sekedar mengingat kelucuan semasa kuliah pun akan membuat kita semua tertawa terbahak bahak bahkan terkesan mengganggu pengunjung lain yang hadir. Misalkan saja saat zoltan tidak bisa berhenti makan padahal ia sudah bilang kalau dia sudah merasakan kenyang, atau dinda yang dengan serius menghitung uang patungan yang kurang, padahal ternyata ia sendiri yang belum mengeluarkan uang untuk membayar patungan. Lain lagi dengan kelakuan yoga yang saat itu membawa serta pacar barunya, prilaku yoga terlihat lebih manja dan lembek demi mendapatkan perhatian sang pacar. Richad yang memang datang terlambat, tetap mendapat bullyan takkala kita mengungkit ungkit kembali mantannya yang sekarang sudah pindah ke jerman. Sayapun tak luput dari bulliyan mereka, karena mereka tahu persis bahwa saya pun sedang bersedih karena memang baru putus dengan pacar lama saya. Tapi semua bullian itu malah justru menambah saya bahagia, senang, yang ujung ujungnya sangat berat untuk harus berpisah dengan mereka. Ingin rasanya saya selalu dekat dengan mereka, bisa berkumpul kapanpun saya mau, tapi kenyataan hidup memang harus membuat kita berpisah, karena ada pepatah yang bilang : kita akan merasakan kangen, apabila kita berpisah untuk sementara waktu.

Makasih buat semua sahabat saya yang selalu bahagia, selalu penuh canda tawa. Tidak pernah merasa pusing akan dunia. Kalian semua hebat!!

10 july 2015

-cont

Advertisements

One thought on “Sahabat!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s