Dear diary !!

Kenyataan hidup memang berbeda dengan apa yang pernah kita pikirkan dan kita rancanakan. Memang benar sebuah pesan yang bilang bahwa umat manusia itu hanya bisa berencana, karena hanya tuhanLah yang maha tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Yah, pesan itu sekarang mambuat saya berfikir
bahwa rencana yang matang dan dibuat jauh jauh hari belum tentu bisa terlaksana apabila Allah tidak mengizinkannya. Suatu pelajara besar bagi saya untuk tidak berlebihan dalam segala hal. Berekspektasi terlalu tinggi pun pada akhirnya akan berbuahkan rasa kecewa apabila tidak sesuai dengan kenyataannya.Hari ini, saya benar benar sedang berada dititik dimana saya merasa galau, sedih, kecewa, tapi sedikit bahagia. Kenapa? Saya bahagia karena saya akhirnya pulang juga ke indonesia, setalah kurang lebih 2 bulan saya berada di korea, selama 2 bulan menjalani aktifitas yang benar benar berat menurut saya, ditambah lagi beban pikiran yang selalu memikirkan hal yang belum pasti terjadi. Tapi di balik kebahagiaan saya, saya merasa sedih karena pada akhirnya saya harus ditinggalkan oleh pacar saya yang pada awalnya sangat mendukung saya untuk pergi ke korea dan menjalani LDR bersamanya. Selain itu sayapun merasa kecewa, karena seakan pengorbanan saya sangatlah sia-sia di matanya. Saya awalnya berfikir bahwa saat saya di korea, dia akan tidak terlalu memikirkan saya karena memang pada saat yang bersamaan dia pun mendapatkan pekerjaan di jakarta. Tetapi justru semua itu yang pada akhirnya mengharuskan kami berpisah. Sebenarnya jika dilihat dari sisi yang positif, memang benar hubungan ini tidak akan seperti dulu lagi, semua sudah berubah, dan alangkah lebih baik jika di akhiri daripada kedua belah pihak saling menyakiti. Sungguh sulit sebenarnya mengambil keputusan ini, dikarenakan kami telah banyak menghabiskan hal bersama selama kurang lebih 6 bulan ke belakang dan harus dipisahkan secara mendadak dan pekerjaan yang sangat menyita perhatian. Rasa sayang pun akhirnya hilang, dan komunikasi pun menjadi kacau. Tidak ada lagi rasa cinta yang dulu saling kami bagikan, tak ada lagi mimpi mimpi yang dulu pernah kami bangun bersama dan mencoba untuk meraihnya bersama pula.

Yah ini adalah kenyataan hidup buat saya. Selalu ada nilai positif dibalik semua kejadian ini. Walaupun saya belum menemukan nilai positifnya, tapi saya sangat yakin bahwa di depan nanti saya akan memahami dan menemukan nilai positif itu. Satu palajaran yang saya dapat dari kekadian ini adalah jangan terlalu berlebihan. Terlalu sayang, terlalu berharap, terlalu cinta, terlalu percaya, karena semua yang telalu itu juga akan menjadi telalu sakit pada ujungnya.

Rasa galau ini sungguh membuat pikiran saya melambung jauh kemana mana, memikirkan hal hal yang sebenarnya belum tentu juga benar. Pikiran saya kalut, blow up, semua hal menjadi negatif, segala kejadian negatif pun akhirnya muncul pada pikiran saya dan mambuat saya menjadi ketakutan. Berusaha untuk tidak terlalu memikirkannya pun masih sulit. Saya selalu mencoba untuk mengalihkan pikiran saya ini, tapi lagi lagi selalu teringat dan terfikirkan. Jatuh cinta memang membuat orang menjadi lebih bahagia, tapi putus cinta benar benar sanggup menbuat orang manjadi depresi. Tapi life must go on, masih banyak kejadian kejadian menarik yang mungkin akan saya alami di depan. Saya harus mulai untuk melupakan kejadian ini, beradaptasi kembali dengan kesendirian saya, tanpa ada lagi ucapan selamat di pagi hari, tanpa ada lagi perhatian perhatian yang khusus saya dapatkan, atau bahkan tak ada lagi teman spesial dalam membagi semua kesenangan dan menceritakan kesedihan.

Tapi rasanya saya masih punya banyak sahabat di luar sana. Masih banyak yang bisa saya lakukan dengan kesendirian saya ini. Lagi lagi saya harus meyakinkan pada diri sendiri saya untuk bisa mangambil hikmah dari kejadian ini. Harus yakin bahwa pasti ada yang lebih baik, lebih sayang di luar sana. Ikhlas kan, ambil positif nya, ambil hikmahnya, percaya bahwa tuhan punya rencana lain di balik semua kejadian ini. Amiin. 🙂

-don’t be sad, life must go on !! Be a mature, lets move on 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s